Jubir Google Ungkap Nasi Goreng Jadi Tren Pencarian Terkini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan mengatakan, bahwa berdasarkan laporan Google Indonesia dalam tiga bulan terakhir, terutama menjelang dan selama bulan suci Ramadan mencatat peningkatan signifikan dalam pencarian resep nasi goreng oleh masyarakat.

Fenomena ini, yang mencatat kenaikan hingga 150 persen dan dianggap unik, mengingat nasi goreng merupakan hidangan yang sederhana namun terus dicari resepnya oleh banyak orang.

Feliciana mengatakan, bahwa tren ini menunjukkan bahwa resep nasi goreng tidak hanya populer tetapi juga telah menjadi fenomena tersendiri.

“Entah kenapa nasi goreng muncul dalam belakangan ini, meningkat sebesar 150 persen, menjadi lumayan signifikan dan fenomena tersendiri,” ucap Feliciana di Jakarta, Kamis (15/3) seperti dikutip Holopis.com.

Selain nasi goreng, resep nasi gila juga menjadi kata kunci populer yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Feliciana menduga, bulan Ramadhan memiliki pengaruh terhadap tingginya pencarian resep tersebut, dimana masyarakat mungkin ingin menyajikan menu ini baik saat sahur maupun berbuka puasa.

Google Indonesia juga mengungkap tren pencarian lainnya yang populer belakangan ini, termasuk “dice board game”, olahraga “calisthenics”, “carpet tufting”, “harga alat tufting”, dan “baju lebaran”.

Selain itu, informasi terkait “Game mobile terbaik” dan “Smartphone gaming murah” juga menjadi perhatian masyarakat di platform pencarian Google.

Pada minggu terakhir, beberapa kata kunci lain seperti “ceramah singkat Ramadhan dan judulnya”, “Niat puasa Ramadan”, “Puncak Arus Mudik”, “resep buat buka puasa dan sahur”, hingga “poster Ramadan” juga mengalami peningkatan pencarian yang signifikan.

Feliciana menambahkan, Indonesia menjadi negara kedua teratas di dunia untuk pencarian kata kunci ‘Idul Fitri’ dan ‘Puasa’, menegaskan bahwa Ramadan dan Idul Fitri adalah momen yang khas dan sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

Menurut dia, fenomena ini juga tidak hanya menunjukkan keunikan budaya lokal, tetapi juga pentingnya bulan suci dalam kehidupan masyarakat.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

RESEP : Nasi Goreng Tom Yum Khas Thailand, Asam dan Gurih Jadi Satu

Siapa yang suka Tom Yum khas Thailand? Rasa gurih dan asamnya membuat ini sebagai salah satu menu paling populer di dunia.

RESEP : Nasi Goreng Sosis, Menu Simple Nikmat Anti Ribet

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Nasi goreng adalah salah satu hidangan yang mudah dimasak dan anti ribet apalagi bagi yang tidak mau meninggalkan terlalu banyak cucian...

Google Pixel 9 Series Segera Meluncur, Bakal Ada Seri Lipatnya!

Google tengah bersiap untuk meluncurkan kembali smartphone model terbaru mereka, yakni Google Pixel 9 Series dalam waktu dekat ini. 

RESEP : Nasi Goreng Kornet, Menu Mudah dan Mengenyangkan

Siapa sih yang tidak suka dengan kombinasi nasi goreng dan kornet? Kornet merupakan olahan daging dari kaleng yang mudah dimasak dan juga rasanya bikin ketagihan.

RESEP : Nasi Goreng, Enaknya Dijamin Bikin Ketagihan Terus!

Siapa sih yang tidak suka nasi goreng? Salah satu bahan makanan yang paling nikmat dikombinasikan dengan nasi goreng adalah udang. Udang merupakan jenis seafood yang sangat populer di Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.