BerandaNewsRagamJubir Google Ungkap Nasi Goreng Jadi Tren Pencarian Terkini

Jubir Google Ungkap Nasi Goreng Jadi Tren Pencarian Terkini

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan mengatakan, bahwa berdasarkan laporan Google Indonesia dalam tiga bulan terakhir, terutama menjelang dan selama bulan suci Ramadan mencatat peningkatan signifikan dalam pencarian resep nasi goreng oleh masyarakat.

Fenomena ini, yang mencatat kenaikan hingga 150 persen dan dianggap unik, mengingat nasi goreng merupakan hidangan yang sederhana namun terus dicari resepnya oleh banyak orang.

Feliciana mengatakan, bahwa tren ini menunjukkan bahwa resep nasi goreng tidak hanya populer tetapi juga telah menjadi fenomena tersendiri.

“Entah kenapa nasi goreng muncul dalam belakangan ini, meningkat sebesar 150 persen, menjadi lumayan signifikan dan fenomena tersendiri,” ucap Feliciana di Jakarta, Kamis (15/3) seperti dikutip Holopis.com.

Selain nasi goreng, resep nasi gila juga menjadi kata kunci populer yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Feliciana menduga, bulan Ramadhan memiliki pengaruh terhadap tingginya pencarian resep tersebut, dimana masyarakat mungkin ingin menyajikan menu ini baik saat sahur maupun berbuka puasa.

Google Indonesia juga mengungkap tren pencarian lainnya yang populer belakangan ini, termasuk “dice board game”, olahraga “calisthenics”, “carpet tufting”, “harga alat tufting”, dan “baju lebaran”.

Selain itu, informasi terkait “Game mobile terbaik” dan “Smartphone gaming murah” juga menjadi perhatian masyarakat di platform pencarian Google.

Pada minggu terakhir, beberapa kata kunci lain seperti “ceramah singkat Ramadhan dan judulnya”, “Niat puasa Ramadan”, “Puncak Arus Mudik”, “resep buat buka puasa dan sahur”, hingga “poster Ramadan” juga mengalami peningkatan pencarian yang signifikan.

Feliciana menambahkan, Indonesia menjadi negara kedua teratas di dunia untuk pencarian kata kunci ‘Idul Fitri’ dan ‘Puasa’, menegaskan bahwa Ramadan dan Idul Fitri adalah momen yang khas dan sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

Menurut dia, fenomena ini juga tidak hanya menunjukkan keunikan budaya lokal, tetapi juga pentingnya bulan suci dalam kehidupan masyarakat.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Daftar Susunan Pemain Bayern Munchen vs Arsenal di Leg 2 Perempat Final Liga Champions

Daftar susunan pemain Bayern Munchen vs Arsenal untuk leg kedua babak perempat final Liga Champions telah resmi dirilis, berikut selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :