HOLOPIS.COM, JAKARTA – French Open 2024 Super 750 telah berakhir, sejumlah pebulutangkis top dunia sukses keluar sebagai juara. Namun sangat disayangkan bahwa Indonesia harus puas gelar di turnamen tersebut tahun ini.

Seperti yang telah diketahui bersama, harapan terakhir Indonesia di French Open 2024 dipikul Chico Aura Dwi Wardoyo dari sektor tunggal putra.

Chico Aura Dwi Wardoyo mampu melangkahkan kakinya ke babak semifinal French Open 2024, ia berhadapan dengan wakil andalan China, Shi Yu Qi dan harus kandas dengan skor 19-21 dan 14-21.

Dengan demikian, Indonesia tanpa wakil di babak final French Open 2024. Sedangkan di final didominasi oleh wakil China sebanyak tiga wakil, diikuti Jepang dua wakil, Korea Selatan dua wakil dan lain-lain.

Menariknya, tiga wakil China tersebut berhasil keluar sebagai juara di French Open 2024, sehingga otomatis membuat China jadi pemegang gelar terbanyak di French Open 2024 kali ini.

Tiga gelar juara yang didapat China tersebut datang dari tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

Sementara, dua gelar French Open 2024 lainnya jatuh ke tangan An Se Young dari tunggal putri asal Korea Selatan, sedangkan satu gelar lainnya didapat pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India dari ganda putra.

Daftar Juara French Open 2024 

  • Tunggal Putra : Shi Yu Qi (China/2)
  • Tunggal Putri : An Se Young (Korea Selatan/1)
  • Ganda Putra : Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
  • Ganda Putri : Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China/1)
  • Ganda Campuran : Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China/4).