Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

RESEP : Pisang Goreng, Rasanya Indonesia Banget!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Resep makanan kali ini ada Pisang Goreng, yang merupakan salah satu santapan tradisional Indonesia sejak dahulu hingga kini.

Pisang Goreng bermacam-macam bentuk dan penggunaan jenis pisangnya, kali ini Pisang Gorengnya akan menggunakan pisang raja yang sudah matang sempurna, sehingga memiliki rasa manis yang pekat.

Penasaran seperti apa resep Pisang Goreng? Gampang kok, berikut ini bahan dan cara membuatnya seperti dikutip Holopis.com dari Instagram @mrs.wijaya :

Bahan :

– 12 buah pisang raja ukuran besar yang sudah kematangan
– Minyak goreng secukupnya

Bahan Adonan :

– 500 gr tepung terigu pro sedang
– 100 gr tepung beras
– 100 gr gula pasir/sesuai selera
– 1,5 sdt garam/ sesuai selera
– 1 liter air

Cara Membuat :

– Kupas pisangnya terlebih dahulu, lalu setelah itu dipotong kecil-kecil (bisa diganti dengan pisang jenis lain yang bisa digoreng)
– Kemudian campurkan bahan adonannya menjadi satu, lalu diaduk rata sampai tidak ada lagi yang bergerindil (alias sampai halus merata), laly masukkan pisangnya, kemudian diaduk rata kembali
– Panaskan minyaknya, kemudian tuangkan adonan pisang menggunakan sendok atau centong, setelah itu goreng sampai matang, angkat kemudian sajikan

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Semur Daging Cincang, Solusi Tepat untuk Makan Siang

Resep kuliner kali ini ada Semur Daging Cincang, yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok sekali untuk sobat Holopis yang bingung mau masak apa untuk makan siang nanti.

RESEP : Ayam Balado Sambal Merah, Bikin Tambah Nasi Terus

Ayam balado sambal merah adalah salah satu masakan ikonik Indonesia yang terkenal dengan cita rasa pedas dan menggugah selera.

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru