Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Aktivis 98 Curigai Gerakan Mahasiswa Demo Pemilu Curang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah pihak mempertanyakan aksi demonstrasi dari sekelompok mahasiswa serta kelompok masyarakat dengan tuduhan adanya kecurangan Pemilu.

Aktifis 98, Bungas T Fernando Duling atau akrab disapa Nando ini pun menegaskan, pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 ini diyakini sudah berjalan dengan cukup baik.

“Pemilu 2024 berlangsung secara terbuka masyarakat bisa melihat langsung perhitungan di TPS. Masyarakat juga bisa melihat langsung dokumen C1 saat masih berada di TPS,” kata Nando dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat,(23/2).

Nando yang juga berprofesi sebagai Sekjen Advokasi Rakyat Untuk Nusantara atau ARUN ini pun sampai terheran-heran dengan adanya mahasiswa dan kelompok masyarakat yang kerap meneriakan adanya kecurangan.

Sebagai pemerhati geo strategis Nando menilai tidak elok apabila keterbukaan pelaksanaan Pemilu 2024 dianggap ada kecurangan dituduhkan kepada satu pasangan capres-cawapres.

“Sekarang dari beberapa banyak mahasiswa yang demo kenapa tidak membawa hasil di TPS nya masing-masing untuk menunjukkan adanya kecurangan Pemilu,” jelasnya.

Nando mengaku yakin saat hasil perhitungan suara di setiap TPS tersebut dibawa oleh para pengunjuk rasa akan serupa dan sama.

“Saat ini kan yang menang di perhitungan cepat hingga perhitungan suara KPU ialah Prabowo-Gibran,” imbuhnya.

Nando kemudian meminta agar semua pihak dapat menahan diri terkait dengan hasil Pemilu 2024 yang saat ini masih dalam proses penghitungan oleh KPU RI.

“Pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai syarat agar Indonesia dapat menjadi negara maju,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru