Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PKB Buka Kemungkinan Balik ke Koalisi Pemerintahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB mengakui bahwa mereka bisa saja untuk menjalin komunikasi politik dengan pemenang Pilpres 2024 yang sementara ini dimenangkan oleh pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Sjamsurijal mengenai kemungkinan komunikasi politik untuk menuju koalisi bersama pasangan calon nomor urut 2 tersebut.

“Kalau misalkan upaya-upaya semacam untuk melakukan komunikasi politik itu para elit politik, ya sah-sah saja dilakukan,” kata Cucun dalam pernyataannya pada Minggu (18/2) seperti dikutip Holopis.com.

Cucun kemudian menganggap ajakan dari Prabowo Subianto untuk merangkul semua pihak ketika resmi menjabat sebagai Presiden adalah hal yang patut diapresiasi.

“Ya kita apresiasi itu sebagai suatu wujud bagaimana membangun negara ini seperti dilakukan oleh elit-elit politik,” imbuhnya.

Meski begitu, Cucun menegaskan bahwa sampai saat ini PKB saat ini masih fokus mengawal jalannya proses rekapitulasi suara partai secara nasional dan regional.

“Saya sendiri yang dipercaya sebagai direktur pemilihan legislatif PKB ini masih fokus tabulasi untuk perolehan legislatif. Pemilu belum berakhir sampai sekarang rekapitulasi Pilpres masih berjalan,” tukasnya.

“Jadi tidak ada pembicaraan atau bicara dengan parpol koalisi kami untuk bicara terkait loncat atau misal mengambil sikap, sampai sekarang belum ada pembicaraan terkait itu,” sambungnya.

Cucun menjanjikan, bahwa perubahan dukungan partai akan terlebih dulu dibahas dalam rapat internal partai dan juga dirapatkan dengan Timnas AMIN.

“Kita lihat dulu hasil pemilu ini, kalau terkait rekam jejak bagaimana selama ini ada di pemerintahan, itu akan ditentukan bukan oleh sendiri sendiri tapi melalui rapat yang resmi struktur di PKB termasuk di Timnas AMIN,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru