Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Cak Imin ‘Hilang’ Usai Hari Pencoblosan Pemilu 2024, Begini Kata PKB

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangsaan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ‘hilang’ atau jarang muncul di hadapan publik pascapencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu (14/2) lalu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal membantah Cak Imin menghilang. Cucun mengatakan, pimpinannya di partai berlambang bola dunia itu masih terus bersuara melalui akun media sosial pribadinya.

“Enggak (menghilang). Beliau (Cak Imin) terus muncul di media sosial beliau terus bicara. Tidak ada beliau menghilang dari publik,” kata Cucun dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (18/2).

Cucun mengatakan, bahwa baru-baru ini calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 itu memimpin langsung jalannya rapat koordinasi se-Indonesia yang digelar secara daring.

Pada kesempatan itu, kata dia, Cak Imin mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi seluruh kader partai yang telah bekerja keras pada Pemilu 2024. 

“Beliau selalu tampil dan semua yang terjadi ini tetap bilang kepada seluruh struktur, para relawan, para kader menjaga perhitungan suara di TPS-nya. Ini belum berakhir ya pemilunya,” kata Cucun.

Sebagai informasi saja Sobat Holopis, Cawapres Anies Baswedan itu dalam beberapa hari terakhir usai pemcoblosan berlangsung memang tidak menampakkan diri ke publik. Ia hanya bersuara melalui cuitan ataupun unggahan di akun media sosialnya.

Tidak diketahui pasti alasan Cak Imin enggan untuk keluar ke publik, namun untuk perolehan suara pasangan Anies dan Cak Imin secara nasional, masih tertinggal cukup jauh dari pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan data real count KPU per hari ini, Minggu (18/2) pukul 11.30 WIB, suara pasangan Anies-Muhaimin hanya memperoleh 21.013.738 suara, atau secara persentase sebesar 24,48 persen.

Sedangkan untuk perolehan suara Prabowo-Gibran dua kali lebih banyak, yakni 49.747.461 suara atau 57,95 persen. Dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahhfud MD ada di posisi buncit dengan perolehan suara 15.084.928, dengan presentase 17.57 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru