Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud Pastikan Sikapnya Tak Berbeda dengan Ganjar soal Hasil Pemilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil Presiden nomor urut 03, Prof Mahfud MD menegaskan bahwa dirinya tidak berbeda sikap dengan Ganjar Pranowo dalam menyikapi hasil sementara Pemilu 2024.

“Saya belum pernah menyatakan menerima hasil Pemilu. Yang saya bilang, Pemilu telah selesai sebagai pencoblosan,” kata Mahfud MD dalam keterangannya, Minggu (18/2) seperti dikutip Holopis.com.

“Makanya statement saya bersambung, ‘kita tinggal menunggu hasil akhirnya’,” sambungnya.

Ia mengatakan bahwa sikap dirinya sama dengan Ganjar, yakni sama-sama menunggu hasil rekapitulasi suara akhir secara resmi dari KPU sebagai penyelenggara pemilu. Serta mengupayakan agar hasil pemilu benar-benar legitimated.

“Tahapan pemilu belum berakhir. Saya bilang juga akan terus berjuang untuk demokrasi dan keadilan, implisit, melakukan langkah politik langkah hukum,” ujarnya.

Dengan demikian, inilah sikap Mahfud yang menyatakan sama sekali tidak ada perbedaan pandangan dan sikap dengan Ganjar Pranowo sebagai pasangannya di Pilpres 2024.

“Jadi tak ada perbedaan substansi antara statement saya dan Mas Ganjar,” tegas Mahfud.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa KPU telah melakukan pemungutan suara serentak pada hari Rabu, 14 Februari 2024 kemarin. Dalam proses demokrasi tersebut, saat ini masih dilakukan tahapan penghitungan suara atau rekapitulasi suara berjenjang dari desa sampai pusat.

Update KPU terakhir pada hari Sabtu, 17 Februari 2024 pukul 19.30 WIB, didapati data yang masuk sudah mencapai 66,61% suara. Hasilnya, paslon 01 Anies Muhaimin mendapatkan 21.013.738 atau 24,48% suara. Paslon 02 mendapat 49.747.461 atau 57,95% suara. Sementara paslon 03 Ganjar Mahfud mendapat suara paling sedikit yakni 15.084.928 atau 17,57% suara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru