Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizIHSG Dibuka Meroket Usai Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count

IHSG Dibuka Meroket Usai Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) langsung melesat hampir 2 persen ke level 7.345,7 pada perdagangan sesi pertama Kamis (14/2). Bahkan sempat melesat di angka 2,15 persen ke level 7.365,7.

Melesatnya IHSG yang merupakan indikator utama pasar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) terjadi setelah pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul di hasil perhitungan cepat atau quick count Pilpres 2024.

Pada awal perdagangan, sebanyak 299 juta lembar saham telah diperdagangkan, dengan nilai transaksi mencapai Rp701 miliar.
Tercatat sebanyak 122 saham menguat, 46 saham melemah dan 78 saham stagnan.

Sebagaimana diketahui, hasil quick count masih terus berlanjut. Sebab, ada 5 lembaga survei yang menjadi rujukan menunjukkan bahwa data entry mereka masih belum 100 persen.

Pun demikian, persentase yanng ada bisa digambarkan siapa sosok Capres-Cawapres yang dipilih mayoritas rakyat dalam pemungutan suara hari Rabu, 14 Februari 2024.

Berdasarkan pantauan Holopis.com per hari ini, Kamis (15/2), paslon nomor urut 02, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di urutan teratas persentase perolehan suara nasional berdasarkan hasil quick count.

Rerata, posisi Prabowo-Gibran ada di angka lebih dari 55 persen. Di mana potensi Pilpres satu putaran berpeluang besar terjadi pada Pemilu 2024 ini.

Berdasarkan analisa CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya, IHSG pada hari ini diprediksi bakal bergerak positif seiring dengan penantian pasar terhadap hasil Pemilu 2024.

“Di tengah masih terasa hiruk pikuk penghitungan hasil Pemilu, saat ini IHSG masih terus melanjutkan pergerakan positif,” paparnya dalam publikasi risetnya.

Laju IHSG hari ini pun ditopang oleh membaiknya nilai tukar rupiah yang menjadi sentimen positif dan rilis kinerja emiten periode 2023. IHSG hari ini juga berpotensi menguat di rentang 7.145-7.307.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.