HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa (23/1) telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca Jateng ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan, dengan intensitas tebal di sejumlah wilayah.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jateng mulai turun hujan dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga sedang di sejumlah wilayah.

Secara rinci, hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Batang, Boyolali, Demak, Jepara, Kendal, Kudus, Pekalongan, Purwodadi, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Ungaran, dan Wonogiri.

Kemudian untuk hujan sedang diprediksi terjadi di wilayah Kajen, Karanganyar, Magelang, Mungkid, Pati, Salatiga, Temanggung, dan Wonosobo.

Adapun pada hari ini, BMKG juga memprediksi adanya potensi hujan lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Jateng.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Pegunungan hingga dataran tinggi dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Selain potensi hujan, BMKG juga memberikan peringatan akan potensi bencana hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, hingga angin kencang yang akan mengguyur sebagian wilayah Jateng pada hari ini.

Tak hanya informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 23-33 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 75-95 persen.