Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jabar Selasa (16/1) : Cek Wilayah yang Berpotensi Hujan Petir

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa (16/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada hari ini diprediksi bakal dimulai dengan cuaca hujan ringan di sejumlah wilayah pada pagi ini.

Kemudian pada siangnya, potensi hujan terjadi dengan intensitas yang lebih tinggi, yakni hujan sedang hingga lebat. Bahkan di sejumlah wilayah, hujan dapat pula disertai dengan sambaran petir dan angin kencang.

Hal itu sebagaimana disampaikan BMKG melalui kolom peringatan dini cuaca yang ada di laman resminya, dimana potensi hujan petir dan angin kencang itu juga terjadi di Jabar pada malam ini.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada waktu pagi, siang hingga malam hari pada skala lokal di sebagian wilayah,” tulis BMKG.

Adapun wilayah yang berpotensi diguyur hujan petir hari ini diantaranya, yakni wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon,

Kemudian wilayah Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 19-30 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 60-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru