Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ganjar Percaya Diri Elektabilitasnya Naik : Perbedaannya Sekitar 2 Persen

Survei saya naik tuh. Bahkan pakai sistem triangulasi, kriterianya kami masih kejar-kejaran antara dua kandidat.

HOLOPIS.COM, JOMBANG – Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo merasa percaya diri bahwa elektabilitasnya naik menjelang pencoblosan 14 Februari 2024.

“Survei saya naik tuh. Bahkan pakai sistem triangulasi, kriterianya kami masih kejar-kejaran antara dua kandidat,” kata Ganjar usai berziarah ke makam Almarhum Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1) seperti dikutip Holopis.com.

Ia menilai bahwa di dalam survei yang diyakininya saat ini, perbedaan dengan calon presiden lain hanya terpaut sekira 2 persen saja.

“perbedaannya sekitar dua persen,” ujarnya.

Kendati demikian, bekas Gubernur Jawa Tengah tersebut mengatakan, bahwa hasil survei lainnya sebagai referensi dan menjadi catatan untuk dijadikan perhatian.

Ganjar mengumpamakan beberapa wilayah seperti Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Yogyakarta, Jawa Barat (Jabar) merupakan daerah-daerah gemuk.

“Nggak masalah, semua survei kita jadikan pelajaran untuk kita menyikapi dengan bijak,” ujarnya.

Pernyataan Ganjar dibenarkan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid. Menurutnya, untuk wilayah Jateng dan Jatim, pasangan Ganjar-Mahfud di semua survei paling unggul.

“Mas Ganjar Pak Mahfud di Jateng dan Jatim paling unggul di survei,” tegasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa respons Ganjar ini adalah untuk menyikapi adanya rilis data survei dari Galidata.id. Yang mana hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga survei Galidata yang melibatkan 1.200 responden tersebut, diketahui bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar-Mahfud menempati puncak elektabilitas sebesar 36,2%.

Kemudian diikuti oleh paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran dengan 33,3%, serta paslon nomor urut 01 Anies-Muhaimin dengan 26,1%.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru