Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Tebar Janji Benahi Mulai dari Jam Kerja Kru Film Hingga Masalah Honor

HOLOPIS.COM, JATIM – Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD menebar beberapa janji politiknya apabila terpilih dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dalam kegiatan kampanye di Surabaya, Jawa Timur, Mahfud MD menjanjikan bakal melakukan pembenahan di sektor ketenagakerjaan industri kreatif

Pasalnya, dirinya mendapatkan laporan bahwa industri kreatif, seperti bidang perfilman, memiliki permasalahan dalam hal ketenagakerjaan, yakni jam kerja.

“Saya mendapat keluhan dari beberapa anak muda. Misalnya, begini, ya, di sektornya, pekerja-pekerja film atau kru sinetron itu jam kerja untuk krunya itu tidak jelas,” kata Mahfud dalam pernyataannya pada Rabu (10/1) seperti dikutip Holopis.com.

Menko Polhukam RI itu kemudian menyinggung ulah para artis sinetron yang diklaim menjadi salah satu penyebab molornya produksi film.

“Sementara, para pemain-pemain sinetronnya yang utama itu kadang-kadang datangnya telat. Lalu, sedang syuting, gitu, lalu minta izin pergi, yang ini tiba-tiba membatalkan diri minta pergi,” ucapnya.

Selain masalah jam kerja, Mahfud juga mengumbar janji bakal memperbaiki permasalahan honor para kru sinetron tersebut.

“Para krunya itu, gajinya itu paket, tidak menghitung jam. Sudah dibayar. Misalnya, kamu dibayar untuk ini, untuk sinetron ini, kamu dibayar Rp1,5 juta misalnya, yang gini itu meskipun sampai berhari-hari, tetap itu,” terangnya.

Dengan berbagai permasalahan yang biasa terjadi di dunia perfilman itu, Mahfud ingin mengambil simpati dengan menjanjikan para pekerja kreatif perlu mendapatkan perlindungan.

“Nah, itu harus mendapat perlindungan dari tenaga kerja untuk pekerja ekonomi kreatif ini,” umbarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru