HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seribuan petani di Kudus, Jawa Tengah (Jateng) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres, Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Deklarasi yang dihadiri oleh seribuan petani yang tergabung dalam Aliansi Petani Kudus Maju itu berlangsung di Balai Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kudus, pada Minggu (31/12) kemarin.

Ketua Aliansi Petani Kudus Maju, Hawi sukamto mengatakan, bahwa dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran diberikan oleh pihaknya dengan setulus hati.

Dia pun meyakini, Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Presiden Indonesia di periode selanjutnya.

“Mendukung penuh Calon Presiden Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya,” kata Hawi sebagaimana dikutip Holopis.com, Senin (1/1).

Hawi menuturkan, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang paling tepat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Pak Prabowo juga berkomitmen meneruskan kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Hawi.

Oleh karena itu, ia manyatakan bakal mengajak seluruh kerabat dan keluarga, serta para petani dan masyarakat di Jateng untuk mendukung Prabowo sebagai Presiden 2024.

“Saya dan para petani Kudus sepenuh hati mendukung Pak Prabowo Subianto dan juga mengajak kepada seluruh kerabat, sanak saudara, dan tetangga hingga para petani, masyarakat Kabupaten Kudus dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar kemenangan untuk Pak Prabowo dapat diraih di Pilpres 2024,” ucapnya.

Adapun dalam acara deklarasi tersebut, turut hadir Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Kudus, Mawahib Afkar. Dia mengatakan, bahwa dukungan itu diberikan para petani di Kudus atas sosok Prabowo yang dinilai pro petani.

Selain itu, pengalaman Prabowo di sektor pertanian juga menjadi alasan para petani di Kota Kretek itu melabuhkan dukungannya terhadap Prabowo.

“Ini (pengalaman di sektor pertanian) dibuktikan dengan segala hal yang dia berikan saat menjabat sebagai ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) selama 15 tahun lebih,” kata Mawahib.

Pengalaman Prabowo itu kemudian dikolaborasikan dengan Gibran. Di mana Gibran adalah simbol dari pengusaha muda yang dinilai paham betul apa yang dibutuhkan untuk ketahanan pangan saat ini.

“Jadi kombinasi Pak Prabowo dengan pengalaman menjadi Ketua Umum HKTI tiga periode ditambah Mas Gibran sebagai perwakilan milenial, saya kira lengkap,” pungkas Mawahib.