HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jadwal Boxing Day Liga Inggris jatuh di pekan ke-19, sejumlah pertandingan seru akan tersaji, seperti Arsenal vs West Ham United hingga Manchester United vs Aston Villa.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Liga Inggris kerap menyajikan pertarungan sengit ketika momen perayaan Natal dan Tahun Baru. Berbeda dengan liga lainnya yang memutuskan libur.

Boxing Day Liga Inggris sendiri identik dengan pertandingan-pertandingan super seru, tak jarang bahwa sejumlah laga big match tersaji pada agenda tersebut.

Untuk Boxing Day Liga Inggris kali ini, sejumlah laga sengit pun akan tesaji. Newcastle United akan membuka terlebih lagu kompetisi pekan ini menghadapi Nottingham Forest.

Kemudian di hari berikutnya, akan ada big match Manchester United melawan Aston Villa di Old Trafford. Laga tersebut jelas jadi ujian besar bagi Setan Merah, mengingat skuad asuhan Erik ten Hag kini sedang dalam fase inkonsisten.

Bagaimana tidak, Manchester United belum menang lagi sejak empat pertandingan terakhirnya. Dengan tiga diantaranya didapat di Liga Inggris secara beruntun, dalam dua kekalahan dan sekali imbang.

Terakhir, Manchester United kalah 2-0 tanpa balas dari West Ham United pada pekan ke-18 Liga Inggris.

Kemudian, di hari berikutnya akan ada dua duel seru, yakni Chelsea vs Crystal Palace hingga Everton vs Manchester City.

Terutama Manchester City, The Citizens baru meraih kesuksesan di Piala Dunia Antarklub 2023, dimana skuad asuhan Pep Guardiola berhasil keluar sebagai juara usai menang 4-0 tanpa balas atas Fluminense di babak final.

Maka, beban berat ada di pundak Everton meski berstatus tuan rumah, karena Manchester City sendiri saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Sementara, ada dua partai big match di hari terakhir pekan ke-19 Liga Inggris. Pertama, ada Brighton melawan Tottenham Hotspur, dan yang kedua Arsenal vs West Ham United.

Arsenal tentu sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena baru saja melewati laga super big match atas Liverpool dengan hasil imbang.

Hasil kemenangan pun menjadi wajib didapat Arsenal, apabila ingin bertahan di puncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Berikut ini jadwal Boxing Day Liga Inggris musim 2023/2024 :

Jadwal Boxing Day Liga Inggris

Selasa (26/12)

  • Pukul 19.30 WIB : Newcastle United vs Nottingham Forest
  • Pukul 22.00 WIB : Bournemouth vs Fulham
  • Pukul 22.00 WIB : Sheffield United vs Luton

Rabu (27/12)

  • Pukul 00.30 WIB : Burnley vs Liverpool
  • Pukul 03.00 WIB : Manchester United vs Aston Villa

Kamis (28/12)

  • Pukul 02.30 WIB : Brentford vs Wolves
  • Pukul 02.30 WIB : Chelsea vs Crystal Palace
  • Pukul 03.15 WIB : Everton vs Manchester City

Jumat (29/12)

  • Pukul 02.30 WIB : Brighton vs Tottenham Hotspur
  • Pukul 03.15 WIB : Arsenal vs West Ham United.