Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

JK Mati-Matian Didik Anies Baswedan Soal Politik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla mengakui bahwa dirinyalah yang telah membentuk Anies Baswedan mengenai permasalahan politik hingga menjadi calon presiden pada saat ini.

Jusuf Kalla bahkan menyebut bahwa Anies yang pernah tersangkut kasus korupsi Formula E adalah murid politiknya yang selama ini banyak ia beri masukan terkait permasalahan bangsa.

“Boleh dibilang saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang sama-sama. Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap Jumat,” kata Jusuf Kalla pada Rabu (20/12) seperti dikutip Holopis.com.

Jusuf Kalla yang memiliki gurita bisnis tersebut kemudian malah berharap, sosok Anies Baswedan apabila menjadi presiden nanti tidak usah banyak membelanjankan APBN dengan kondisi ekonomi dunia yang sedang sulit.

“Dunia lebih sulit lima tahun akan datang, ekonomi dunia sulit akibat perang di Gaza, Ukraina, belum lagi China dan Amerika yang saling bertentangan. Demikian juga Eropa. Jadinya ekonomi dunia menurun,” klaimnya.

“Jadi kita pilih presiden yang tidak mau asal belanja. Karena itu, presidennya harus mengerti dasar-dasar ekonomi,” lanjutnya.

Jusuf Kalla kemudian pasang badan dengan mengklaim bahwa Anies Baswedan tidak bakal tersangkut dalam kasus korupsi Formula E. Padahal, Anies sendiri diketahui sudah pernah dipanggil untuk diperiksa penyidik KPK terkait kasus tersebut.

“Karena memang tidak ada soal di Formula E itu. Jadi integritasnya, kemampuan berpikir logika bagus, pengalaman, alhamdulillah ada banyak yang bagus,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru