Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo-Gibran Dapat Dukungan dari Aliansi Tionghoa Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aliansi Tionghoa Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Dukungan tersebut diterima langsung oleh Prabowo Subianto saat hadir dalam acara silaturahmi dan gala dinner yang berlangsung di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (19/12).

Kehadiran Prabowo bersama Ketua partai koalisi seperti Grace Natalia, Agus Harimurti Yudhoyono dan beberapa tokoh-tokoh intelektual disambut langsung oleh Koordinator Nasional Aliansi Tionghoa Indonesia, HM. Anda Hakim.

Pada kesempatan tersebut Anda Hakim mengatakan, Aliansi Tionghoa Indonesia yang mempersatukan perkumpulan seluruh etnis Tionghoa di Indonesia telah mantap mengambil sikap untuk mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Kami mendeklarasikan dukungan ini karena merasa Prabowo memiliki rekam jejak yang panjang untuk pengabdian terhadap NKRI. Kami juga melihat Bapak Prabowo sebagai simbol dan tauladan untuk persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan terkini di negeri ini,” kata Hakim.

Prabowo di Acara Aliansi Tionghoa Indonesia 2
Aliansi Tionghoa Indonesia deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran, Selasa (19/12). [Foto : Istimewa]
Mereka menyakini Prabowo memiliki visi dan arah keyakinan yang sama dengan mereka, dan mengangkat Gibran sebagai anak muda berprestasi dan berdedikasi sebagai calon wakil presiden.

“Pasangan ini merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia, untuk menghadapi tantangan terkini baik di dalam maupun luar negeri,” kata Hakim.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Prabowo, atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Paslon nomor 2. Menurutnya hal ini sebagai bentuk dari demokrasi di negara republik.

“Saya sampaikan rasa terimakasih saya, saya terima dukungan saudara-saudara, inilah bagian dari demokrasi kita, bahwa kita sebagai bangsa sebagai negara, telah memilih bentuk republik sebagai negara,” tutur Prabowo.

Turut hadir mendampingi Prabowo dalam acara Deklarasi Aliansi Tionghoa ini yakni adik Prabowo Hashim Djojohadikusumo, Ketua Dewan Pembina partai PSI, Grace Natalie, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru