Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI Tegaskan Mayor Teddy Hanya Sebatas Ajuran Prabowo, Bukan Timses

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono memberikan respons atas keberadaan Mayor Teddy Indra Wijaya yang terekam kamera berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran saat debat pertama capres di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12) kemarin.

Respons ini disampaikan karena banyak yang meributkan posisi Teddy yang merupakan anggota TNI aktif.

“Dia hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi,” kata Laksda TNI Julius dalam keterangannya, Minggu (17/12) seperti dikutip Holopis.com.

Diketahui Sobat Holopis, bahwa Mayor Teddy adalah ajudan pribadi Prabowo Subianto. Ia bertugas untuk mengawal seluruh pergerakan Prabowo dalam kegiatan sehari-hari.

Begitu pun saat Prabowo Subianto menghadiri acara debat perdana Capres yang diselenggarakan oleh KPU. Di mana saat debat berlangsung, Mayor Teddy tampak duduk di belakang paslon. Tepatnya di barisan pertama di belakang Gibran, tidak jauh dari Prabowo. Kemudian, ia juga tampak mengenakan baju biru yang sama dengan para pendukung Prabowo-Gibran. Hal ini kemudian jadi sorotan publik.

Keberadaan Mayor Teddy di KPU untuk mengawal Prabowo juga tidak hanya terjadi pada tanggal 12 Desember 2023 lalu, akan tetapi saat pendaftaran Capres-Cawapres tanggal 25 Oktober 2023, ia juga tampak mendampingi Prabowo hadir di KPU bersama Gibran Rakabuming Raka.

Julius juga memastikan bahwa keberadaan Teddy yang ikut hadir di acara KPU malam itu bukan untuk berpolitik. Melainkan menjalankan tugasnya sebagai pengawal Prabowo Subianto.

“Seperti saya tulis di atas, kehadirannya tidak mewakili institusi TNI atau pribadi yang ikut berpolitik, yang bersangkutan hanya memosisikan dirinya sebagai ajudan, tidak lebih,” pungkasnya.

Teddy Indra
Mayor Teddy Indra Wijaya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Teddy merupakan salah satu prajurit terbaik TNI AD yang pernah mendapat penghargaan bergengsi dari pasukan elit Angkatan Darat Amerika Serikat. Prajurit dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu berhasil meraih kualifikasi Pasukan Elit US Army Ranger pada 2020.

Sebelum menjadi ajudan Prabowo Subianto, Mayor Inf Teddy Indra adalah ajudan Presiden Joko Widodo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru