Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Pamer Bisa Kalahkan Nama Erick Thohir Demi Jadi Cawapres

HOLOPIS.COM, JABAR – Mahfud MD sesumbar bahwa dirinya tidak pernah menjajakan dirinya agar dipinang menjadi calon wakil presiden oleh setiap capres yang ada.

Bahkan, dalam kampanyenya pada Jumat (15/12), Mahfud MD mengklaim tidak pernah muncul di permukaan tidak seperti nama Erick Thohir sampai Ridwan Kamil.

“Saya itu menjadi calon wakil presiden itu diminta, bukan menawarkan diri. Karena pada waktu itu yang ramai dibicarakan dari Jawa Barat Pak Ridwan Kamil, ada Erick Thohir, Bu Khofifah, Airlangga Hartarto, semua kan? Saya enggak,” kata Mahfud MD dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (16/12).

Mantan hakim konstitusi itu kemudian menyebut bahwa dirinya hanya menggunakan syariat agama ketika berbicara mengenai sosok pemimpin.

“Karena saya berpegangan pada pedoman syariat menjadi pemimpin itu jangan rebutan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Mahfud pun mengaku juga kaget ketika dirinya didatangi oleh empat petinggi partai politik pengusung Ganjar dan menawarkan kursi cawapres untuk dirinya.

“Saudara tahu semua, saya tidak pernah pakai iklan, tidak pernah datang, ‘Tolong dong saya dijadikan’, tidak. Tidak pakai, tidak minta, survei juga tidak. Tapi tiba-tiba saya dipanggil oleh 4 petinggi partai, Bu Mega, Pak Mardiono, Pak Oesman Sapta, dan Pak Harry Tanoe. Kaget saya. Saya tidak melamar,” terangnya.

Mahfud kemudian mengklaim bahwa dirinya sebenarnya sudah cukup tenar ketika menjadi dosen di berbagai universitas. Bahkan, dia mengakui kegiatannya ke banyak pesantren jauh sebelum menjelang Pemilu terbilang membantu.

“Saya, ‘Darimana Mahfud dikenalnya’, dari kampus jadi dosen. Kuliah ke kampus-kampus, rutin. Datang ke pesantren-pesantren seperti ini. Meskipun tidak ada pemilu, saya selalu ke pesantren sehingga mungkin aspirasi masyarakat muncul dari situ,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru