Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

AS Roma Menang Besar di Liga Europa, Tapi Belum Full Senyum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – AS Roma berhasil meraih kemenangan telak 3-0 tanpa balas atas Sheriff di laga pamungkas fase grup Liga Europa. Namun, hasil positif itu belum serta merta membuat Giallorossi tenang.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa laga antara AS Roma vs Sheriff digelar di Stadio Olimpico, Jumat (15/12) dini hari WIB. Dalam pertandingannya, Giallorossi tampil mendominasi jalannya laga.

AS Roma langsung tancap gas sejak awal babak pertama, dimana upaya-upaya serangan langsung dilakukan menekan jantung pertahanan Sheriff.

Usaha AS Roma pun berhasil, skuad asuhan Jose Mourinho itu sukses membukukan skor lebih dulu di menit 11 melalui Romelu Lukaku. Serangan tak berhenti pasca gol pertama Giallorossi.

Bahkan, intensitas serangan semakin dipertajam AS Roma, dan gol kedua pun sukses mereka ciptakan di menit 32 melalui Andrea Belotti. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Giallorossi.

Pada babak kedua, Sheriff mulai mencoba menguasai bola di menit-menit awal, namun tak lama setelah itu, AS Roma kembali memimpin jalannya laga.

Kedudukan skor 2-0 itu rupanya cukup lama bertahan mengukir jalannya pertandingan babak kedua. Namun, AS Roma sukses killing the game melalui gol Niccolo Pisilli di menit 90+3.

Alhasil, AS Roma menutup laga pamungkas fase grup Liga Europa dengan kemenangan meyakinkan, 3-0 tanpa balas.

AS Roma sendiri sejatinya telah dinyatakan lolos ke tahap berikutnya, karena sukses menempati posisi runner-up Grup G dengan total 13 poin.

Meski begitu, AS Roma tak serta merta langsung masuk ke babak 16 besar Liga Europa, skuad asuhan Jose Mourinho harus terlebih dahulu melalui babak playoff menghadapi tim-tim yang berperingkat tiga Liga Champions, untuk bisa memastikan diri ke babak 16 besar kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru