Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gibran Rakabuming Minta Maaf Terlalu Bersemangat Saat Debat Capres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming meminta maaf atas tindakannya yang terlalu bersemangat saat debat capres beberapa waktu lalu.

Dimana pada saat itu, Gibran Rakabuming terlihat membakar semangat para pendukung saat debat panas antara Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan yang berlangsung di atas panggung debat.

“Saya mohon maaf sebelumnya,” kata Gibran, dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (14/12).

Gibran pun menegaskan bahwa dirinya akan terbuka atas segala teguran maupun evaluasi atas sikapnya yang telah terjadi dan bukan malah membantahnya.

“Ya semua teguran dan evaluasi kami terima,” tegasnya.

Gibran kemudian tidak mau berbincang lebih jauh mengenai debat yang telah berlangsung beberapa hari lalu dan memilih berlalu dari cecaran awak media.

“Terima kasih ya,” tutupnya.

KPU RI sendiri sebelumnya memberikan teguran kepada Gibran Rakabuming Raka atas aksinya yang menyemangati para pendukung saat debat capres berlangsunh.

“Ini yang tidak boleh dan kami tegur,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Selain memberi teguran kepada Gibran sebagai peserta Pilpres 2024, KPU juga menjadikan hal itu sebagai evaluasi untuk pelaksanaan debat berikutnya.

“Saat evaluasi dan rapat persiapan debat selanjutnya, kami sampaikan,” lanjut Hasyim.

Diketahui bahwa dalam debat yang berlangsung di halaman kantor KPU RI, tiga pasangan calon presiden diberikan kesempatan saling bertanya.

Momen panas antara Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan pun beberapa kali hingga akhirnya di suatu momen semangat Gibran pun terbakar hingga berdiri dan mengangkat kedua tangannya berkali-kali ke arah para pendukung memberikan sinyal untuk memberikan semangat atas jawaban Prabowo Subianto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru