Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Resmikan Rumah Sakit Terbesar di NTT Bernilai Rp 420 Miliar

HOLOPIS.COM, NTT – Presiden Jokowi (Joko Widodo) meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam peresmiannya, Jokowi pun membanggakan berdirinya rumah sakit terbesar di NTT yang menyerap anggaran pembangunan mencapai Rp 420 miliar.

“Ini adalah rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur, utamanya di NTT, menempati lahan seluas kurang lebih 14 hektare dan bangunannya sendiri 35 ribu meter persegi,” jelas Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (6/12).

“Ini rumah sakit yang besar sekali,” imbuhnya.

Dengan keberadaan Rumah sakit ini, Jokowi pun berharap agar masyarakat NTT tidak perlu jauh-jauh lagi mencari pelayanan medis hingga harus ke luar daerah.

“Semoga ini menjadi infrastruktur kesehatan di NTT dan juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, tidak usah jauh-jauh ke Jakarta, cukup di sini semuanya bisa ditangani,” pintanya.

Oleh karena itu, Jokowi juga berpesan agar Rumah Sakit tersebut bisa melengkapi seluruh tenaga medisnya sehingga membuat masyarakat bisa memanfaatkannya.

“Dan yang paling penting juga penambahan SDM, utamanya yang dokter spesialis dan subspesialis segera memang harus dikejar, agar kekurangan yang ada bisa segera dipenuhi,” tegasnya.

Meskipun begitu, Jokowi kemudian memuji peralatan kesehatan yang terbilang super modern. Sehingga diharapkan jajaran RSUP dr. Ben Mboi dapat merawat segala peralatan tersebut dengan baik.

“Tadi saya lihat MRI, saya lihat CT-scannya, saya berpikir, ini yang mengoperasikan ada ndak. Karena peralatannya betul-betul super modern, mestinya nanti bisa kerja sama dengan rumah sakit yang lain. Ada tadi seperti CT-scan, satu alat saja tadi saya tanya ke Pak Menteri Kesehatan Rp20 miliar. Ini yang harus terus kita rawat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru