Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Ajak Warga Banten Pilih Pemimpin Sesuai Hati Nuraninya

Saya tidak akan menyarankan, menyuruh, pilih siapa. Saudara nilai semua calon yang ada. Memang kebetulan saya menjadi salah satu calon. Silakan bandingkan, kalau enggak ya sudah nggak apa-apa.

HOLOPIS.COM, BANTEN – Menko Polhukam sekaligus Cawapres nomor urut 3, Prof Mohammad Mahfud MD menghadiri halaqah kebangsaan Ulama se-Provinsi Banten di Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama (Malnu) Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten pada hari Jumat (30/11) kemarin.

Dalam orasi kebangsaannya, Mahfud menekankan tentang betapa pentingnya peran pesantren agar bisa diperkuat dalam upaya pembangunan bangsa ke depan. Sehingga ia pun menyampaikan di dalam forum tersebut, bahwa pemerintah akan terus memperhatikan pesantren sebagai lembaga pendidikan, termasuk ketika dirinya nanti terpilih dalam Pemilu 2024.

Alhamdulillah kita pastikan bahwa pesantren akan diberi tempat yang proporsional sesuai dengan peran dan fungsinya bagi pembangunan Bangsa,” kata Mahfud dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com.

Tokoh asal Madura tersebut pun menyatakan, bahwa dirinya bersama Ganjar Pranowo akan berusaha meneruskan kemajuan pesantren dengan program-program yang telah dibuat Pemerintah selama ini.

Salah satunya, adalah dengan bantuan subsidi untuk lembaga pendidikan Islam, termasuk juga bantuan gedung, laboratorium dan sebagainya. Sehingga dengan demikain, para alumni pesantren siap meraih karir di berbagai bidang baik di pemerintahan, sosial, politik, keagamaan dan sebagainya.

Dikatakan Mahfud, bahwa sudah banyak perubahan pada pesantren. Lulusan pesantren kini sudah banyak tersebar sebagai pejabat di kementerian dan berbagai lembaga Pemerintahan. Padahal dulu santri dipandang sebelah mata.

“Dulu pesantren dianggap kumuh, (kalau lulus) paling jadi guru madrasah, (kerja di) Kementerian Agama. Sekarang di Kementerian Luar Negeri, dan di mana pun sudah banyak (lulusan pesantren),” tegasnya.

Mahfud mengaku kedatangan dirinya ke Pandeglang untuk menyampaikan pesan persaudaraan. Sebab, semua umat wajib dapat perlindungan yang sama berdasarkan konstitusi. Pesan ini harus terus didengungkan sepanjang Pemilu 2024.

Oleh karena itu, ia pun mengajak kepada seluruh umat Islam agar senantiasa merawat demokrasi dengan berbagai dinamika dan fakta sosialnya. Dia juga tak ingin secara langsung mengajak jamaah untuk memilih Capres-Cawapres tertentu, termasuk dirinya.

“Saya tidak akan menyarankan, menyuruh, pilih siapa. Saudara nilai semua calon yang ada. Memang kebetulan saya menjadi salah satu calon. Silakan bandingkan, kalau enggak ya sudah nggak apa-apa,” tutur Mahfud amat bijak.

Baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru