HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Galatasaray vs MU berakhir dengan skor imbang 3-3. Peluang Setan Merah untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Liga Champions pun semakin sulit.

Sebelumnya diketahui, laga Galatasaray vs Manchester United digelar di Rams Park Stadyumu, Istanbul, Turki, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, MU mendapatkan perlawanan yang sengit dari tim tuan rumah Galatasaray, beruntung skuad asuhan Erik ten Hag itu punya pertahanan yang cukup solid, sehingga menyulitkan lawan.

Namun, MU lebih efektif dalam hal menyerang meski dalam keadaan mendapatkan tekanan, terbukti bahwa Setan Merah sukses membukukan dua gol cepat dalam kurun waktu kurang dari 10 menit.

Gol pertama MU dicetak Alejandro Garnacho di menit 11, setelah sukses memanfaatkan assist Bruno Fernandes. Kemudian, gol kedua Setan Merah lahir dari Bruno Fernandes sendiri di menti 18.

Usaha Galatasaray nampaknya membuahkan hasil, eks pemain andalan Chelsea, Hakim Ziyech, berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat golnya di menit 29.

Pertandingan berlanjut di babak kedua, MU sukses memperlebar jarak dengan gol Scott McTominay di menit 55, skor 2-3 untuk Setan Merah.

Pasca gol MU, Galatasaray lantas langsung mengambil alih dominasi penguasaan bola. Serangan demi serangan mereka lancarkan.

Malapetaka pun akhirnya tiba untuk MU di pertengahan babak kedua, dimana Galatasaray sukses menyamakan kedudukan skor.

Gol penyama kedudukan skor Galatasaray lahir di menit 62, yang lagi-lagi dicetak Hakim Ziyech, kemudian gol ketiga mereka diciptakan Kerem Akturkoglu di menit 71.

Alhasil, pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 3-3.

Hasil itu pun jelas menyulitkan langkah MU untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Liga Champions, mengingat Setan Merah kini terpaku di dasar klasemen Grup A dengan mengoleksi empat poin, dalam sekali menang, satu kali imbang dan tiga kekalahan.

Terlebih lagi, di pertandingan pamungkas Grup A pekan depan nanti, MU akan berhadapan dengan sang pemuncak klasemen Bayern Munchen di Old Trafford.

Peluang MU untuk bisa lolos ke 16 besar masih terbuka, jika Galatasaray gagal menang lawan Kobenhavn di laga pamungkas nanti, di sisi lain MU wajib menang lawan Munchen.