HOLOPIS.COM, PONTIANAK – Pasangan capres dan cawapres dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat dukungan dari kelompok komunitas Tionghoa di Kalimantan Barat (Kalbar), Hakka Kalbar.

Dukungan itu diberikan saat Mahfud MD mengunjungi di Rumah Hakka yang terletak di Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalbar, pada Sabtu (25/11) kemarin.

Meski dalam kunjungan di Kalbar tersebut terdapat deklarasi dukungan, namun Mahfud mengklaim dirinya tidak berkampanye politik elektoral.

Dia menegaskan, bahwa pertemuannya dengan komunitas Tionghoa tersebut merupakan bentuk silaturahim bersama masyarakat di Pontianak, kemudian bertemu dengan aktor-aktor politik.

“Bukan kampanye, tetapi aspirasi masyarakat kita dengar,” kata Mehfud seperti dikutip Holopis.com dari keterangan tertulisnya, Minggu (26/11).

Dengan adanya dukungan dari masyarakat Tionghoa tersebut, Mahfud mengaku optimis dapat menorehkan hasil positif dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi sangat optimistis, karena di seluruh Indonesia kami mendapat suara dan dukungan yang sama. Hampir setiap hari ada, karena Indonesia, menghendaki perbaikan di masa depan,” katanya.

Lebih lanjut, Mahfud pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat di tanah Air untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan di Indonesia.

“Tak ada gunanya maju di bidang ekonomi, infrastruktur, jika antar anak bangsa tidak rukun,” pungkasnya.