BerandaNewsPolhukamKKB Papua Tantang Aparat Berperang, Kapuspen : TNI Sudah Siap

KKB Papua Tantang Aparat Berperang, Kapuspen : TNI Sudah Siap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua pimpinan Elkius Kobak menantang aparat TNI Polri untuk berperang dengan mereka.

Elkius yang mendeklarasikan diri sebagai pimpinan TPNPB KODAP XVI wilayah Yahukimo itu mengaku telah mendapatkan perintah dari Goliath Namanya Tabuni untuk bersiap melakukan perang dengan aparat.

“Untuk masalah keamanan di Yahukimo, kami sudah dperintahkan seluruh Papua perang. Jadi khusus Yahukimo kami akan Perang dengan TNI Polri,” kata Elkius dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com (20/11).

Elkius mengancam akan melakukan pengrusakan terhadap kantor-kantor pemerintah, infrastruktur serta semua fasilitas pembangunan akan terus diganggu sebagai bentuk perlawanan mereka.

Penerbit Iklan Google Adsense

Elkius Kobak pun mengancam masyarakat sipil yang masuk atau keluar wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, untuk tidak menumpang di pesawat militer atau pesawat sipil yang ditumpangi oleh TNI-Polri.

“Pesawat akan kami tembak bila ada kedapatan mengangkut anggota TNI-POLRI karena saya sudah pasang Papua Inteligent Service (PIS) di Timika, di Merauke, di Wamena dan di Bandara Sentani. Khusus untuk pesawat Barang dan Hercules tembak saja saya siap bertanggungjawab,” tantangnya.

“Oleh karena itu, masyarakat sipil jangan naik pesawat yang ditumpangi TNI/POLRI dan atau pesawat pembawa logistiknya karena anda akan korban sendiri kami tidak bertanggung jawab,” sambungnya.

Sementara itu, Kapuspen TNI Laksa Julius Widjojono saat dikonfirmasi mengenai ancaman tersebut menyatakan, pada dasarnya TNI sudah siap untuk menghadapi segala ancaman apapun yang terjadi di Papua.

Julius pun menegaskan bahwa pihaknya akan menggunakan tindakan represif dalam menghadapi ancaman tersebut bila memang diperlukan.

“Bukankah aparat TNI sudah siap? (Tindakan respresif) Sesuai SOP,” kata Julius.

Mengenai potensi penebalan pengamanan di Papua dengan adanya ancaman tersebut, Julius pun mengatakan pihak TNI belum akan melakukannya

“Tidak ada perubahan,” imbuh Julius.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi dalam menghadapi proses hukum selanjutnya.

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang sedang viral saat ini, yakni Ipar Adalah Maut, yang kemudian diubah menjadi "Korupsi Adalah Maut".

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS