HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz siap menantang juara dunia 3 kali Max verstappen dalam ajang Formula 1 (F1) pada GP Vegas musim 2023 di Street Circuit Las Vegas.

Sebelumnya, saat kualifikasi sang pembalap berada di posisi paling belakang yakni ke 12, hal itu merupakan posisi yang pas untuk melakukan pembalasan terhadap pembalap yang berkebangsaan Belanda tersebut di posisi P2 di bawah rekan setimnya, Charles Leclerc.

“Saya ingin sekali bertarung demi kemenangan besok bersama Charles dan Max. Saya akan berada dalam mode comeback, balapan comeback, dan mudah-mudahan saya bisa menjadi yang terdepan,” kata Carlos Sainz, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (19/11).

Meskipun berada di posisi terbelakang, pembalap asal Spanyol itu akan tampil maksimal untuk mengasapi Verstappen di sirkuit yang hanya memiliki 17 tikungan saja, untuk menjadikan tim Kuda Jingkrak sebagai juara. 

“Tentu saja, saya ingin sekali berada di posisi terdepan karena itu berarti saya akan start dari posisi ke-11, bukan ke-12, namun saya pikir kami telah melakukan yang maksimal yang kami bisa hari ini.” ujarnya.

Sainz juga akan melihat kembali bagaimana posisi start dan memperhatikan betul krikil di ban mobilnya, agar bisa menentukan untuk menyalip dengan mudah lawannya saat pertandingan akhir pekan ini.

“Mari kita lihat. Itu tergantung bagaimana startnya, bagaimana butiran bannya, dan seberapa mudahnya untuk menyalip. Saya pikir kecepatannya jelas terlihat seperti yang kita miliki akhir pekan ini,” pungkasnya.