BerandaNewsPolhukamPKB Tegaskan Pakta Integritas Dukungan Ganjar Langgar Netralitas

PKB Tegaskan Pakta Integritas Dukungan Ganjar Langgar Netralitas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan bahwa, pakta integritas pemenangan Ganjar Pranowo yang ditandatangani Pj Bupati Sorong dan Kabinda Papua telah langgar aturan.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan menegaskan, dalam aturan yang ada sudah jelas bahwa ASN seharusnya tak boleh berpolitik.

“Secara prinsip melanggar dong, ASN kan memang tidak boleh berpolitik, dan jauh-jauh hari sebelum penetapan juga sudah diwanti-wanti untuk tidak berpolitik,” kata Daniel dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/11).

Daniel juga meyakini pakta integritas itu benar adanya demi pemenangan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024 nanti.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Lagian pakta integritas itu kan maksudnya jelas kok untuk dilaksanakan pada saat pencoblosan 14 Februari nanti,” tegasnya.

Daniel pun mengingatkan agar pihak Ganjar-Mahfud tidak menggunakan cara kotor seperti itu. Terlebih, ketika Mahfud MD kemudian menyatakan tidak ada pelanggaran netralitas di pakta integritas itu.

“Masyarakat tidak bodoh dengan tindakan akal-akalan seperti itu, apa pun secara prinsip moral dan etika itu melanggar,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, sebuah dokumen diduga adalah pakta integritas yang memuat komitmen untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Pilpres 2024 Papua. Dokumen tersebut ditandatangani oleh dua pejabat, yakni Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Barat Brigjen TNI Tahan Sopian Parulian Silaban, dan Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso.

Di dalam dokumen pakta integritas itu termuat 5 (lima) poin komitmen yang diduga dibuat oleh Yan Piet dengan Kabinda Papua Barat tersebut.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS