Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pesan Jokowi Jelang Pilpres : Menang Jangan Jemawa, Kalah Jangan Murka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah pesan kepada bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Bagi kontestan capres-cawapres yang nantinya menang, ia mewanti-wanti untuk jangan sombong (jemawa). Pun dengan kontestan yang kalah, ia mengingatkan untuk jangan murka.

“Mulai dari sekarang kita pegang betul, jika menang jangan jemawa dan kalah jangan murka,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara HUT ke-59 Partai Golkar, Senin (6/11) seperti dikutip Holopis.com.

Ia juga berpesan kepada para kandidat yang bertarung di Pilpres 2024 untuk tetap menjaga persatuan. Sebab menurutnya, seluruh pihak yang bertarung merupakan keluarga di keluarga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Setelah berkompetisi bersatu kembali rukun kembali, ini pertandingan saudara sendiri, anak bangsa,” ucapnya.

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Indonesia itu berpandangan, bahwa kompetisi dalam demokrasi adalah hal yang wajar. Keinginan untuk menang pun wajar, tetapi harus tetap menjunjung tinggi demokrasi berkualitas, yang tidak memecah belah dan saling fitnah.

Menurutnya, demokrasi yang seharusnya dibagun ialah demokrasi yang membangun, demokrasi yang menghasilkan solusi terhadap masalah, serta menghasilkan strategi kemajuan bangsa.

“Demokrasi yang ingin kita ingin bangun adalah demokrasi yang membangun, yang menghadirkan solusi terhadap masalah bangsa yang menghasilkan strategi untuk kemajuan bangsa,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru