HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jonatan Christie berhasil merangkul gelar juara French Open 2023. Capaian itu pun harapnya bisa jadi motivasi untuk menatap turnamen berikutnya.

Diketahui, Jonatan Christie keluar sebagai juara French Open 2023, berkat hasil kemenangannya kontra Li Shi Feng asal China, dengan skor 16-21, 21-15 dan 21-14.

Trofi juara French Open 2023 itu pun jadi yang pertama bagi Jonatan Christie di level super 750, dan jadi gelar ketiga di tahun ini, dimana sebelumnya Jojo juga juara di dua turnamen level 500, yaitu Indonesia Masters pada Januari lalu dan Hong Kong Open bulan lalu.

“Pertama puji syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara,” ungkap Jonatan Christie, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com, Senin (30/10).

Selain itu, Jojo juga berharap bahwa pencapaian tersebut bisa menambah semangat dan motivasinya untuk menatap pertandingan berikutnya.

“Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Berikutnya ada Japan Masters dan China Masters, saya mau fokus ke sana. Dan semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi, Jonatan Christie sendiri kini duduk di posisi delapan HSBC Race to Finals, dengan 70.770 poin, torehan itu merupakan update per 24 Oktober lalu.

Kekonsistensian Jojo dalam menatap turnamen berikutnya menjadi penting, demi memastikan satu tiket ke BWF World Tour Finals 2023, pada 13-17 Desember mendatang.