HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem menanggapi isu jabatan presiden 3 periode yang kembali digaungkan justru oleh internal PDIP.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mempertanyakan, mencapai Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP justru menyerang Presiden Jokowi yang diketahui memiliki bendera partai yang sama.

“Katakanlah itu betul itu, Pak Jokowi ini kan kader PDIP, kenapa harus saling mempermalukan, kenapa harus cari-cari pembenaran, bukankah politik ini kita lewati riang gembira,” kata Ali dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (29/10).

Ali mempertanyakan kenapa isu tersebut justru diciptakan untuk memojokkan seorang Kepala Negara oleh partai pendukungnya sendiri.

“Kenapa dalam situasi politik yang dalam tanda kutip berbeda antara satu dengan yang lain, kok tiba-tiba narasi ini muncul. Ya kalau saya katakan mencoba memojokkan Pak Presiden,” ujarnya.

Ali pun menyarankan, seharusnya PDIP memainkan narasi yang lebih membangun dan bukan justru memperkeruh suasana menjelang Pemilu.

“Saya menyayangkan betul situasi politik yang–tanda kutip–menegang, seharusnya kita menyajikan diksi-diksi atau narasi yang lebih bersahabat, lebih merangkul, lebih membesarkan jiwa, tidak perlu saling menyudutkan, apalagi peristiwa itu sudah lama dan disayangkan kenapa tiba-tiba hari ini muncul,” tegasnya