HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Aston Martin, Fernando Alonso mengalami masalah pada mobilnya pada bagian kaki-kaki mobilnya saat balapan balapan Formula 1 (1) pada seri GP Austin, Amerika Serikat di sirkuit The America.

Saat di tengah balapan pembalap asal Spanyol itu merasakan hal aneh di putaran ke-51 pada bagian belakang mobilnya, diduga kuat saat penyelidikan, mobilnya mengalami masalah pada suspensi belakang yang rusak akibat trek yang bergelombang.

“Masih dalam penyelidikan, saya kira ada sesuatu di lantai bawah atau suspensi belakang atau semacamnya. Ini trek yang sangat bergelombang, sangat agresif di tepi jalan,” kata Fernando Alonso, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (24/10).

Juara dunia F1 2 kali itu merasakan kesakitan pada badannya akibat kerusakan suspensi, sehingga membuatnya terpaksa harus menyerah dengan status Did Not Finish (DNF) karena mobilnya sudah tidak aman lagi untuk melanjutkan balapan.

“Awalnya saya merasakan ada sesuatu di suspensi, jadi tidak aman lagi untuk dijalankan. Itu menyakitkan,” ujarnya.

Alonso mengambil sisi positif dari kemajuan yang ia capai sebelum masalah tersebut menjadi lebih parah dan tetap berharap bahwa hal ini akan menempatkan skuadnya pada posisi yang baik untuk Grand Prix Meksiko mendatang.

“Kami harus memasukkan semua data tersebut ke dalam tabel dan berangkat ke Meksiko dengan lebih siap dan dengan konfigurasi terbaik,”pungkasnya.