Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Demokrat Ikhlas soal Cawapres, Yakin Prabowo Rasional Demi Menang Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief menyatakan bahwa pihaknya sudah menyatakan diri mendukung apapun keputusan dari Prabowo Subianto terkait dengan keputusan siapa sosok Cawapres yang akan ditetapkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Sesuai komitmen kami, apa pun yang bapak putuskan, Partai Demokrat akan bersama dalam Pilpres kali ini,” kata Andi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (22/10).

Ia yakin bahwa Prabowo akan menggunakan seluruh kemampuan pikiran dan hati dalam menetapkan siapa sosok cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024. Aspek rasionalitas diyakini juga akan menjadi sangat dominan digunakan Prabowo Subianto dalam memilih cawapres.

“Tentu keputusan itu telah ditimbang dengan sangat rasional demi kesuksesan Pilpres 2024,” ujarnya.

Sekadar diketahui sobat Holopis, bahwa sampai dengan saat ini teka-teki siapa sosok cawapres Prabowo Subianto masih belum terpecahkan. Sebab sebelumnya, muncul dua sosok yang telah mengurus surat keterangan tidak pernah dipidana oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yakni Yusril Ihza Mahendra dan Erick Thohir.

Namun, tiba-tiba pada hari Sabtu (21/10) kemarin, Walikota Solo terbang ke Jakarta untuk melakukan safari politik. Semua Ketua Umum partai Koalisi Indonesia Maju didatangi, mulai dari Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Golkar), Yusril Ihza Mahendra (PBB) dan Anis Matta (Gelora) sudah disambanginya.

Lantas apakah benar, Prabowo Subianto akan memilih Gibran sebagai Cawapresnya, mengingat nama putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut pun menjadi materi Rapimnas II Golkar yang telah diserahkan kepada Prabowo Subianto untuk dibahas dalam Forum Ketua Umum KIM.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru