Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

ProGib Nusantara Ingin Prabowo-Gibran Jadi Pasangan di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah elemen dari kalangan generasi Z yang tergabung dalam Relawan Prabowo-Gibran Nusantara (ProGib Nusantara) mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Capres dan Cawapres potensial pada 2024 mendatang.

Ia ingin dengan majunya Gibran sebagai bacawapres Prabowo, mampu menarik semangat anak-anak muda Indonesia untuk semakin melek politik dan ikut berkiprah dalam suksesi nasional.

“Anak muda bukan sekedar hanya ikut-ikutan atau fomo terhadap isu dan tren Pilpres 2024, melainkan tentang bagaimana anak-anak muda perlu mengambil peran dan kontribusi strategis sesuai bidangnya dengan menyampaikan solusi berdasarkan local wisdom masing-masing kedaerahan,” kata ketua umum Relawan ProGib Nusantara (PGN) Hafif Assaf dalam keterangannya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan yang dikutip Holopis.com, Sabtu (21/10).

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen ProGib Nusantara, Abi Alamsyah meminta agar anak-anak muda ikut mendedikasikan kemampuan mereka untuk membangun bangsa dan negara. Apalagi energi anak muda sangat besar dan patut untuk diimplementasikan untuk kepentingan yang lebih besar lagi.

“Bahwa keterlibatan anak-anak muda Indonesia mesti berkontribusi berdasarkan skillset berbasis minat bakat dan sesuai kebutuhan industri masa kini,” tuturnya.

Masih dalam kegiatan deklarasi itu, PGN berharap agar ke depannya, semua anak muda bisa merepresentasikan Gibran, selalu semangat dan enerjik untuk membangun bangsa dan negara, serta berusaha sekeras mungkin untuk mengatasi berbagai tantangan bangsa dan negara ke depan.

“Tantangan yang akan dihadapi oleh Indonesia tidak hanya sekedar memilih capres dan cawapres biasa, perlu ada pemahaman geopolitik mendalam dan kolaborasi antara jembatan generasi baby boomers seperti Bapak Prabowo Subianto dan generasi millenial seperti Mas Gibran Rakabuming Raka, sehingga Gap-Generation tidak terlampau jauh,” terang Abi.

Salah satu misi besar dengan deklarasi PGN ini, adi berharap Indonesia mampu menuju kepada negara yang dicita-citakan, yakni Indonesia Emas 2045. Sehingga ia pun mengajak semua anak muda untuk bergabung.

“Relawan ProGib Nusantara membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia terutama pemuda-pemudi, generasi millenial dan generasi Z untuk terlibat aktif sebagai basis dari pergerakan Indonesia Emas 2045 bersama-sama,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru