HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bos Tim Principal Mercedes, Toto Wollf mengaku kesal dengan kelakuan memalukan yang dialami oleh Lewis Hamilton dan George Russell saat balapan di sirkuit Loisal, Doha, Qatar dalam ajang Formula 1 (1).

Dalam keterangannya, Toto merasa frustasi berat melihat kedua joki andalan tim pabrikan asal Jerman itu saling menabrak satu dengan yang lain sehingga berdampak tidak mendapatkan poin melainkan long lap penalty (hukuman keluar dari balapan).

“Putaran terakhir di Qatar adalah sebuah kejadian yang mungkin saja terjadi. Anda tidak ingin melihat mobil Anda bertabrakan. Sungguh membuat frustasi meninggalkan banyak poin, terutama karena kecepatan mobil sangat kuat,” kata Toto Wolff, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (18/10).

Di sisi lain, investor berusia 51 tahun itu merasa terharu dengan kerja sama antar pembalap dan kru yang telah saling tolong menolong. Dia juga membela Hamilton dan Russell dengan menyatakan bahwa mereka berdua tidak mempunyai niatan buruk untuk saling melukai.

“Meski begitu, sungguh menggembirakan melihat bagaimana para pembalap dan tim bereaksi. Baik Lewis maupun George tahu bahwa tim adalah yang utama dan tidak pernah berniat membahayakan hal itu,” ujarnya.

Wolff juga tetap memberi dukungan penuh untuk para pembalap dan kru untuk bekerja sama lebih baik hingga akhir musim nanti, mulai dari 3 Tirple Header atau turnament acara berturut-turut dari Amerika Serikat, Meksiko dan Brazil.

“Kami memiliki beberapa minggu yang sibuk menjelang akhir musim, dimulai dengan triple-header di AS, Meksiko, dan Brazil,” pungkasnya.