HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Aston Martin, Fernando Alonso sanjung performa berkendara dari tim McLaren pada ajang balap mobil kasta tertinggi Formula 1 (F1) musim 2023 di sirkuit Lusail, Doha, Qatar pekan lalu.

Pria asal Spanyol itu mengakui bahwa tim tersebut jauh lebih baik daripada timnya sendiri. Alasannya, untuk menghormati lawan dan menjadikannya sebagai pelajaran berharga.

“McLaren sangat kuat dan lebih baik dari kami. Tidak ada yang bisa kami lakukan, kami hanya harus menghormati kinerja mereka dan mereka memiliki momentum ini tetapi kami tetap tidak boleh menyerah,” kata Fernando Alonso seperti dikutip Holopis.com, Jumat (13/10).

Fernando mengungkapkan kekecewannya terhadap usaha yang melibatkan fisiknya menjadi lelah tidak mendapatkan poin. Tetapi, Fernando mengaku mendapatkan pelajaran berharga tentang batas pengunaan ban saat mempecut mobil Jet Darat tersebut.

“Sangat mengecewakan tidak mengambil poin apa pun setelah membalap begitu keras dalam kondisi yang menuntut fisik seperti itu,” tuturnya.

“Namun, ada hal positif yang bisa diambil mobil memiliki kecepatan lebih hari ini dan tim membuat beberapa keputusan strategi yang baik dengan batasan ban yang diatur,” sambungnya.

Alonso juga kaget dengan kejutan yang positif dari tim berlogo sayap karena pertandingan di musim ini lebih sedikit memberikan perlawanan dibandingkan musim sebelumnya. Tetapi, dia tidak akan menyerah untuk memperbaiki kemampuannya sebelum pertandingan di Amerika Serikat.

“Akhir pekan ini sedikit lebih kompetitif dari yang kami kira, jadi ini merupakan kejutan positif, namun kami masih perlu meningkatkan diri dalam beberapa balapan berikutnya,” pungkasnya.