Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Christian Horner Akui Tingkat Percaya Diri Sergio Perez Masih Rendah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Tim Red Bull Racing, Christian Horner menyebut performa Sergio Perez masih terbilang kurang percaya diri dan terampil menunggangi mobilnya pada pagelaran Formula One (F1) GP jepang di Sirkut Suzuka, Prefektur Mie pada (24/9).

Sebagai Informasi, Sergio mengalami tabrakan dengan para pembalap lainnya sehingga pembalap berusia 33 tahun itu harus menutup laga dengan cepat dibandingkan dengan para pembalab lainnya.

Kemudian, perez sendiri kurang percaya diri dibandingkan Max Verstappen saat bermanuver dengan mobil.

“Ini adalah sirkuit di mana Anda membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi dan saya pikir Sergio, terutama dibandingkan dengan Max, memiliki banyak masalah terutama di tikungan cepat,” kata Christian Horner, seperti dikutip Holopis.com, Senin (2/10).

Horner juga membandingkan keberanian Serigo Perez dengan Max Verstappen yang berbanding jauh. Mantan pembalap berusia 49 tahun itu juga memiliki penilaian besar terhadap Max dan Sergio pada saat di tikungan.

“Anda bisa melihat kepercayaan diri yang dimiliki Max di semua tikungan itu, kecepatan yang bisa ia pertahankan di tikungan cepat sangat luar biasa,” ujarnya.

Pria kelahiran Inggris itu juga tetap mendukung penuh Sergio dalam berlomba memperebutkan poin sehingga menjadi pembalap cadangan jika Verstappen tidak menjuarai podium. Maka, Perez lah yang harus bisa menjuarai tim Redbull.

“Ia masih berada di urutan kedua dalam kejuaraan dunia. Saya pikir ia finis di urutan kedua di belakang Max dalam enam kesempatan,” tukas Horner.

“Jadi jika Max tidak ada di sana, dia akan punya enam kemenangan sebagai tambahan dari dua kemenangan yang sudah dimilikinya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru