Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ada Tafsir di Balik Isu Koalisi Prabowo Ganjar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusly Moti mengatakan ada tiga tafsir dalam isu terkait dengan koalisi Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo dalam Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024.

Tafsir pertama, yakni ada upaya melakukan “belah bambu” terhadap koalisi partai politik pendukung Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Banyak pihak yang gagal memprediksi, justru dengan perginya PKB dan bergabungnya Partai Demokrat ke dalam KIM bersama Parpol lain yang sudah bergabung sebelumnya, justru makin memperkuat elektabilitas Pak Prabowo dan semakin menyolidkan koalisi Parpol pendukung Pak Prabowo,” jelasnya dalam keterang tertulis, Senin (25/9) seperti dikutip Holopis.com.

Haris menambahkan, jika operasi opini tersebut mungkin saja dimaksudkan untuk menciptakan keragu-raguan untuk tujuan memecah belah komitmen dari koalisi Parpol yang mendukung Prabowo sebagai Calon Presiden.

Kemudian, dari opini yang dikembangkan seakan Prabowo akan ditempatkan menjadi Cawapres dari Ganjar. Padahal, kata dia, seluruh Parpol yang tergabung di dalam KIM berkomitmen untuk mengusung Prabowo sebagai Capres, bukan sebagai Cawapres.

“Jika benar ada niat buruk seperti itu, dipastikan tidak akan terwujud, karena saat ini partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), justru makin solid dan kuat mengusung dan Insya Allah memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI ke-8 di Pilpres 2024 dalam satu putaran,” kata Haris.

“Demikian juga ratusan komunitas relawan yang telah mendaftar dan mendaklarasikan mendukung Pak Prabowo makin solid memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI ke-8 di Pilpres 2024 dalam satu putaran,” tambahnya.

Selanjutnya, tafsir kedua yakni adanya kepanikan di kubu pendukung Capres tertentu yang tidak ikhlas menyaksikan makin kuat dan solidnya Kaolisi Indonesia Maju (KIM).

“Ditambah lagi elektabilitas Pak Prabowo mengalami peningkatan tajam setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) tampil solid dan kuat dengan visi kebangsaan dan kerakyatan, serta dengan komitmen menjaga kesinambungan pembangunan dan menyempurnakan yang sudah dicapai,” terang dia.

Dijelaskan Haris, terlihat adanya kepanikan dari pihak pendukung Capres tertentu sehingga muncul reaksi dengan operasi opini untuk ‘men-downgrade‘ sosok Prabowo bukan sebagai Capres, tapi sebagai Cawapres.

Tafsir ketiga, pihaknya berprasangka baik karena menilai ada niat baik untuk memperkuat dan mempersatukan elemen dan komponen yang mempunyai kesamaan visi kebangsaan, yaitu dengan mempersatukan sosok senior sarat pengalaman seperti Prabowo sebagai Capres dengan sosok junior seperti Ganjar sebagai Cawapres.

“Tentu patut diapresiasi jika benar ada niat baik dan mulia seperti itu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru