HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal capres daru Partai NasDem, Anies Baswedan menyebut bahwa soal berapa jumlah koalisi yang ada di Pilpres 2024 mendatang hanya sebatas isu belaka. Ia tak ingin terlalu jauh menyikapi soal kabar tersebut.

“Kami konsentrasi kepada Koalisi Perubahan. Kita sudah solid, kita siap menyongsong Pemilu dan Pilpres,” kata Anies di Jakarta Selatan, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (22/9).

Sehingga dengan demikian, ia tak menyatakan siap-siap saja jika harus berhadapan dengan 1 pasangan Capres-Cawapres maupun 2 pasangan Capres-Cawapres.

“Jadi nanti apakah akan ada berapa pasang dan lain-lain, bagi kami itu non isu,” ujarnya.

Jika harus berhadapan dengan satu pasangan Capres-Cawapres pun, bekas Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan sudah sangat siap.

“Karena isunya bagi kita adalah bagaimana kita siap mengantisipasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Waketum PKB Jazilul Fawaid tiba-tiba menyebut kemungkinan Pilpres 2024 yang hanya diikuti dua poros, yakni Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan.

“Ya tentu saya harus menghormati kedaulatan Partai Demokrat, saya berharap semuanya nanti di Pilpres bersaing dengan sehat, saya harap Pilpres juga itu ajang untuk adu track record, gagasan, bukan hanya tukar tambah suara begitu,” kata Jazilul, Senin (18/9).

Kemudian, anggota Komisi III DPR RI tersebut lalu memberikan pandangannya soal jumlah poros di Pilpres 2024. Menurutnya kemungkinan hanya akan ada 2 poros di Pilpres mendatang.

“Nggak-nggak ada, belum tentu saya melihatnya secara pribadi belum tentu ada 3 poros, bisa jadi 2 poros, kita tunggu nanti,” ucap Jazilul.