Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Partai Buruh Depak Anies dari Dukungan Capres, Alasannya Bikin Ngilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyampaikan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk membatalkan dan menarik dukungan terhadap calon presiden Anies Baswedan dalam bursa Pilpres 2024.

“Dari hasil rakernas, nama Anies Baswedan tereliminasi dari dukungan partai buruh. Alasannya, sikap tim sukses Anies yang mengobok-obok organisasi buruh dan Partai buruh menilai Anies tidak amanah,” kata Iqbal dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (13/9) seperti dikutip Holopis.com.

Dalam kesempatan itu, Said Iqbal menjelaskan, terkait dengan penentuan capres dilakukan dengan mekanisme yang ada di dalam partai buruh melalui 4 tahapan yaitu Rakernas, Konvensi, Rapat Presidium dan pengumuman resmi. Di dalam Rakernas, muncul 4 nama calon presiden yang akan diusung oleh partai Buruh yaitu rakernas, menghasilkan 4 nama yaitu ; Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Said Iqbal dan Najwa Shihab.

Namun berdasarkan hasil keputusan presidium pasca mendepak Anies dari konvensi, Said Iqbal menyampaikan bahwa calon presiden yang saat ini masuk ke dalam radar ada 4 (empat) orang. Mereka antara lain ; Ganjar Pranowo didukung 12 provinsi, Prabowo Subianto 12 provinsi, Said Iqbal 8 provinsi, Najwa Shihab 2 provinsi, Rizal Ramli 2 provinsi dan Rocky Gerung 2 provinsi.

Ia menegaskan bahwa Partai Buruh harus mempunyai calon alternatif dengan cara membatalkan Presidential Threshold 20% menjadi nol persen.

“Keputusan Presidium meminta partai buruh harus menunggu keputusan MK. Oleh karena itu Partai Buruh masih menunggu keputusan MK apakah PT dikabulkan atau tidak. Ketika dikabulkan, nama-nama tersebut akan diajukan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru