Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Sesumbar Bisa Menang, Seret Pengalaman Pilkada 2017

HOLOPIS.COM, JOGJA – Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan masih percaya diri bisa menang di Pilpres 2024 dengan bekal pengalaman di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 silam.

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri acara deklarasi Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) dukungan untuknya di Pilpres 2024 di Museum Wayang Kekayon, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta, Minggu (13/8)

“Kami pernah punya pengalaman di Jakarta, hanya berdua tapi apa yang terjadi, rakyat memberikan pilihannya dengan mempertimbangkan banyak faktor,” kata Anies seperti dikutip Holopis.com.

Atas sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar), Anies Baswedan menyatakan sangat menghormati pilihan politik itu. Yakni mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 mendatang.

“Kami sampaikan selamat kepada Partai Golkar, PAN, yang sudah memutuskan untuk bergabung di koalisi, tapi kami tetap Bismillah, jalan terus,” ucapnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa PAN dan Golkar telah menyatakan dukungan politik kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 mendatang. Dukungan itu dilakukan dengan penandatanganan pakta integritas bersama PKB dan Partai Gerindra di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Minggu 13 Agustus 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru