Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Luhut: Selama Masih Pandemi, PPKM Tetap Ada

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pemerintah pastikan akan terus melakukan kebijakan PPKM selama pandemi masih berlangsung di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan merespon pertanyaan masyarakat sampai kapan PPKM dilakukan.

“Saya ingin menjelaskan bahwa selama Covid-19 ini masih menjadi pandemi, PPKM tetap digunakan,” kata Luhut, Senin (16/8).

Menurut Menteri Koordinator Maritim dan Investasi itu dirinya punya alasan untuk PPKM itu masih relevan untuk dilakukan di Indonesia.

“Sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dalam masyarakat,” imbuhnya.

Namun, Luhut jelaskan bahwa penerapan kebijakan itu akan disesuaikan dengan kondisi penyebaran Covid di Indonesia. Sehingga, akan ada perbedaan pembatasan yang dilakukan dalam setiap kebijakannya.

“Jika situasi covid-19 makin membaik tentunya level PPKM akan diturunkan ke level terendah di mana level 2 dan 3 dan 1 nanti akan mendekati situasi kehidupan normal. Oleh karena itu yang akan dilakukan setiap minggu sehingga perubahan situasi dapat kita respon secepatnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga ingatkan masyarakat agar jangan terlena dengan angka penyebaran covid yang perlahan menurun. Masyarakat diharapkan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kita terlalu evoria dengan angka yang baik ini memang dia di kawasan yang sekarang Indonesia termasuk yang cepat melakukan tindakan dan hasilnya cukup baik,” ujarnya.

“Tapi saya ulangi sekali lagi, kita harus tetap super hati-hati, kalau kita tidak tepat pada protokol kesehatan bukan tidak mungkin ini akan naik kembali dan ini akan memukul kita semua baik dari aspek ekonomi maupun dari aspek kemanusiaan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru