Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Pastikan Dirtek Baru PSSI Bukan Joachim Loew

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bekas pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew belakangan ini diisukan bakal mengisi kursi Direktur Teknik (Dirtek) PSSI. Namun Ketum PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa bukan sosok sepertinya yang bakal mengisi jabatan tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa, muncul rumor Joachim Loew akan ditunjuk PSSI sebagai Dirtek barunya.

Indikasi mengenai Joachim Loew merapat ke tubuh PSSI sebagai Dirtek mencuat belakangan ini, ditambah dengan pernyataan Zainudin Amali selaku Waketum PSSI sebelumnya.

Zainudin Amali sebelumnya membeberkan bahwa Dirtek PSSI yang baru merupakan bekas pemain top yang usianya sekitar 60 tahunan.

Kemudian muncul lah nama Joachim Loew. Namun Erick Thohir memastikan bahwa itu salah besar, bukan sosok sepertinya yang bakal menduduki jabatan tersebut nantinya.

“Salah besar. Saya rasa tentu maunya sebesar itu, tetapi kan dari ranking 150 ditarget ke 100 dalam jangka pendek,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (18/7).

“Tentu juga image sepak bola Indonesia juga kurang bagus. Banyak sekali gaji telat, banyak juga perlindungan pemain tidak jelas, pelatih juga,” sambungnya.

“Jika kalau kita ingin menarik pelatih sekelas itu, kita bagus dulu. Tetapi Dirtek yang akan kami datangkan untuk mendampingi juga bagus. Nanti saja diumumkan kalau sudah waktunya,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick Thohir lantas menambahkan bahwa sosok yang akan Dirtek nanti juga cukup kredibel dan berpengalaman di dunia sepak bola.

“Kami mau direktur teknik ini punya pengalaman besar sehingga bisa berdiskusi dengan Shin Tae-yong dan juga Indra Sjafri, sekalian juga menyiapkan program sebagaimana melatih seluruh pelatih di Indonesia. Karena itu ini nanti didampingi pelatih muda yang bisa mentraining pelatih di seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Jadi Direktur Teknik fokus kepada tim nasional bagaimana rencana kultur sepakbola Indonesia, tetapi standarisasi para pelatih Indonesia ada khusus pelatihnya,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

HT Atalanta vs Arsenal : Skor Masih Sama Kuat 0-0

Pertandingan Atalanta vs Arsenal baru selesai 45 menit pertama, dan skor masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

China Open 2024 : Anthony Ginting Fokus Jalani Laga Berikutnya Usai Sikat Shi Yu Qi

Anthony Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024 usai sukses mengandaskan Shi Yu Qi. Ginting pun enggan berpikir terlalu jauh soal juara, dirinya hanya ingin fokus menjalani laga berikutnya.

Daftar Susunan Pemain Atalanta vs Arsenal di Liga Champions

Daftar susunan pemain Atalanta vs Arsenal telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru