HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis prakiraan cuaca Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Selasa (18/7).

Dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi cuaca berawan bakal mendominasi cuaca di Jateng pada pagi hari ini, meskipun beberapa wilayah seperti Cilacap dan Kebumen bakal berawan tebal.

Kemudian pada waktu siang hingga sore nanti, cuaca berawan di hampir seluruh wilayah Jateng akan berganti menjadi cuaca cerah berawan.

Meski begitu, cuaca berawan diprediksi BMKG masih akan terjadi pada siang nanti di sejumlah wilayah, yakni Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Magelang, Mungkid, Purwokerto, Purworejo, Temanggung dan Wonosobo hanya akan berawan.

Pada malam harinya, cuaca berawan diprediksi BMKG akan kembali melanda seluruh wilayah Jateng, dengan intensitas tebal di sejumlah wilayah. Wilayah tersebut meliputi Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Temanggung dan Wonosobo.

Selain merilis informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi mengenai prakiraan suhu, serta kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Dalam prakiraannya, BMKG memprakirakan suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 20 – 32 derajat celcius.

Sementara untuk tingkat kelembapan udara di wilayah Jateng, diperkirakan BMKG bakal berada di rentang angka 55 – 95 persen.