Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Oscar Lawalata Ganti Identitas Jadi Wanita, Sekarang Namanya Asha Smara Darra

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Oscar Lawalata mengungkapkan jika dirinya sudah merubah jenis kelaminnya menjadi seorang perempuan, dan mengganti nama sebelumnya menjadi Asha Smara Darra.

Kakak dari Mario Lawalata ini, dikabarkan sudah melewati persidangan untuk mengganti namanya di semua dokumen pribadinya dengan nama baru dan jenis kelamin menjadi wanita.

Perjalanan anak dari Reggy Lawalata dan Alexander Polii untuk merubah identitasnya jadi wanita cukup panjang, dan Oscar yang kini disapa Asha merasa bahagia dengan keputusan yang telah dibuatnya itu.

Nama Asha Smara Darra yang dipakainya saat ini, memiliki sebuah makna khusus.

“Nama baru saya Asha Smara Darra. Asha itu artinya hope. Smara itu artinya cinta dan Darra itu artinya pohon yang kuat,” Jelasnya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Kamis (13/7).

Seperti diketahui, Oscar Lawalata sejak kecil sudah tidak nyaman dengan tubuhnya. Bahkan saat duduk di bangku SMA, dirinya sudah mulai terbuka pada sang ibu Reggy Lawalata.

Oscar Lawalata
Oscar Lawalata mengganti semua identitas jadi wanita dengan nama baru yakni Asha Smara Darra. [Foto : Ist]

Ia juga sempat menjalani tes hormon untuk memantapkan hatinya. Setelah menjalani tes itu, dirinya semakin yakin bahwa sejatinya ia adalah perempuan.

Tidak cuma itu, ia juga konsultasi pada psikiater untuk memantapkan langkah selanjutnya yang akan dia ambil.

Ini membuktikan jika Oscar sudah melalui banyak pertimbangan untuk sampai pada kondisinya yang sekarang.

Oscar Lawalata memutuskan untuk menjadi transpuan saat usianya 40 tahun. Keputusannya diterima dengan lapang dada oleh ibu dan adiknya. Akhirnya pada tahun 2021, Oscar Lawalata menjalani operasi ganti kelamin di Thailand.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jennifer Coppen Sarankan Lolly Diruqyah

Selebgram Jennifer Coppen ikut terseret kasus Lolly, anak Nikita Mirzani, yang saat ini menjadi perbincangan hangat netizen.

Netizen Minta Jennifer Coppen Doakan Lolly di Tanah Suci Agar..

Jennifer Coppen diminta netizen untuk ikut mendoakan Lolly, anak Nikita Mirzani, selagi ia sedang umroh di tanah suci.

Amanda Rawles Mimpikan Laura Anna, Netizen Merinding

Film Laura  yang mengangkat kisah mendiang selebgram Laura Anna sukses membuat banyak netizen terharu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru