Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

IPW Apresiasi Komjen Agus Jadi Wakapolri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso menilai bahwa keputusan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakapolri sudah sangat tepat.

“Posisi Wakapolri harus diisi oleh perwira tinggi Polri senior, dan Komjen Agus Andrianto perwira tinggi Polri Angkatan 89 sudah tepat menempati posisi Wakapolri,” kata Sugeng dalam keterangannya kepada Holopis.com, Selasa (27/6).

Sepak terjang Agus selama ini dinilai mampu membuat jajaran Polri semakin solid. Tugas ini penting menurut Sugeng agar korps Bhayangkara tersebut bisa semakin kuat.

“Posisi Wakapolri harus dapat mengkonsolidir dan menjaga soliditas internal Polri, dimana terdapat para Pati Polri yang senior yang masih menjabat dalam posisi-posisi kunci di Polri,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menyinggung tentang isu LHKPN dan setoran duit Ismail Bolong yang sempat senter di kalangan publik. Bagi Sugeng, dengan pengangkatan Agus dari Kabareskrim menjadi Wakapolri bisa menjadi jawaban, bahwa dia isu tersebut sudah tuntas di institusi Kepolisian.

“IPW melihat bahwa dengan diangkatnya Komjen Agus Andrianto dalam jabatan Wakapolri, maka harus dipandang isu tersebut dinyatakan sudah dipertimbangkan dan dinyatakan clear,” tandasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Komjen Pol Agus Andrianto dirotasi dari jabatannya untuk mengisi kursi Wakil Kepala Polri (Wakapolri). Posisi Wakapolri sebelumnya diisi oleh Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang dimutasi menjadi Pati Mabes Polri karena bersiap memasuki masa pensiun pada tanggal 28 Juni 2023 mendatang.

Mutasi itu dilakukan melalui Surat Telegram (TR) nomor ST/ 1393 / VI / KEP./2023 yang ditandatangani Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada hari Sabtu, 24 Juni 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru