Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gatot Nurmantyo Harap Anies Tetap Diberi Ruang Jadi Capres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo berharap besar agar siapapun tidak mengganjal Anies menjadi calon Presiden di Pilpres 2024. Sebab, ia tak ingin ada preseden buruk di dalam demokrasi karena tidak mengizinkan pihak opisisi untuk ikut bertarung dalam pemilu.

“Apabila yang maju itu semuanya dari rezim, oposisi tidak diberi ruang atau tempat dalam pesta demokrasi, itu permasalahan besar, bukan hanya pada saat ini saja, tapi sampai kelanjutannya juga bermasalah,” kata Gatot di Polonia, Jakarta Timur seperti dikutip Holopis.com, Rabu (21/6).

Tokoh nasional yang juga merupakan presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) tersebut ingin pemilu 2024 menjadi ajang untuk memberikan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memilih pemimpinnya sendiri. Tidak boleh ada yang coba menggagalkan pencalonan siapa pun atas dasar apa pun.

Jika memang Anies menjadi pilihan rakyat, tentu harus dihormati sebagai bagian dari konsekuensi demokrasi. Begitu pun nantinya jika memang tidak dikehendaki rakyat dalam konteks pelaksanaan demokrasi yang baik dan benar.

“Karena demokrasi harus ada legitimasi dari mayoritas rakyat,” ujarnya.

Saat ditanya apakah dia yakin Anies akan diganjal dan dikriminalisasi oleh lembaga penegak hukum seperti yang disampaikan oleh beberapa kalangan, termasuk Denny Indrayana. Gatot tak ingin berkomentar lebih jauh.

“Saya hanya percaya kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru