Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Luhut Tegaskan Presiden Baru Tak Bisa Setop Program Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, bahwa program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak dapat dihentikan.

Menurut Luhut, program-program tersebut membawa dampak besar terhadap pertumbuhan sekaligus ketahanan ekonomi Indonesia.

Oleh sebab itu, dia pun mewanti-wanti presiden terpilih pada Pemilu 2024 mendatang untuk melanjutkan program yang sudah berjalan saat ini.

“Program yang masih dibuat Pak Jokowi sekarang program yang nggak bisa disetop. Karena kalau disetop ya dampaknya pada generasimu,” kata Luhut dalam keterangannya, (15/6) yang dikutip Holopis.com.

Luhut pun menjelaskan, bahwa program yang dicanangkan Jokowi terbukti sukses membawa Indonesia melewati masa-masa sulit saat pandemi COVID-19.

Selain itu, program tersebut juga diklaim Luhut membawa perekonomian Indonesia tetap stabil di tengah ketidakstabilan ekonomi global. Hal itu berkat program down streaming atau hilirisasi industri, digitalisasi, interkoneksi, distribusi ekonomi, dan dekarbonisasi.

Dengan demikian, Luhut berpandangan bahwa program-program tersebut tidak bisa dihentikan. Namun ia mempersilahkan presiden selanjutnya untuk memodifikasi program yang sudah ada ke arah yang lebih baik.

“Jadi kalau pola ini kita lakukan terus, dengan tentu presiden yang akan datang modifikasi sana sini, ya silahkan saja,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru