Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wejangan Luhut ke Warga TikTok : Jangan Berpolitik Kampungan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pesannya kepada para pengguna media sosial berbasis video, TikTok di Tanah Air.

Dia berpesan agar tidak sembarangan dalam membuat konten, khususnya konten-konten yang bermuatan politik.

“Ya nggak perlu digunain untuk berpolitik. Ya jangan berpolitik-politik kampungan lah. Bikin (bisa masuk) penjara,” kata Luhut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (15/6).

Luhut pun menyarankan para content creator TikTok untuk lebih memperbanyak konten yang bersifat membangun. Dia mewanti-wanti, jangan sampai TikTok dijadikan sarana politik identitas, yang justru memicu pertikaian dan permusuhan.

“Kita itu harus fokus membangun. Kan itu kepentingan generasimu. Jadi itu berpolitik-politik jangan politik yang identitas, yang membuat pertikaian, permusuhan. Jangan! ” katanya.

“Main Tiktok mainlah yang benar. Jangan yang nggak-nggak perlu. Mungkin pembelajaran seperti gasing, matematika, itu bisa juga dibawa melalui Tiktok, saya akan usulkan itu,” kata Luhut.

Luhut sendiri memandang perkembangan TikTok di Tanah Air terbilang cukup besar, dengan jumlah pengguna yang tembus di angka 125 juta. Kondisi ini dinilainya membawa potensi besar bagi bangsa Indonesia, apabila dipergunakan dengan bijak.

Viewers-nya TikTok di Indonesia sudah lebih dari 125 juta. Saya pikir itu kan bagus,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru