Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mako Brimob I Polri di Binjai Diresmikan Wadankor Brimob

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Brimob Polri resmi menempati Markas Komando (Mako) Pasukan Brimob I Polri, yang berlokasi di Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Mako Brimob ini, hadir dalam upaya pencegahan tindak kejahatan skala tinggi.

Peresmian Mako Brimob tersebut, dipimpin langsung oleh Wadankor Brimob Polri, Irjen Imam Widodo. Dalam sambutannya, ia berharap dengan Mako Brimob I Polri ini bisa bermanfaat.

“Keberadaan pasukan Brimob I Polri ini juga melaksanakan kegiatan operasional pengamanan agenda nasional 2024 dan internasional. Semoga dengan adanya pasukan Brimob I Polri bisa bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa,” ujar Imam dalam keterangan tertulis yang dikutip Holopis.com, Rabu (7/6).

Imam juga mempertegas hadirnya pasukan Brimob, yang memiliki tugas memelihara keamanan dalam negeri dan mencintai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Jadi, perlu saya tegaskan bahwa Brimob itu pasukan khusus yang tugasnya memelihara keamanan di dalam negeri ini. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga diresmikanlah markas komando Pasukan Brimob 1 Polri di Kota Binjai,” tegasnya.

Wandankor Brimob menjelaskan, pembangunan markas tersebut merupakan amanah untuk meningkatkan kamtibmas. Markas itu, lanjutnya, akan menjadi tempat yang ramah, inklusif dan terbuka bagi masyarakat.

“Kami akan menjalin kemitraan dengan institusi lain dan membangun kepercayaan yang kokoh,” ujar Imam.

“Jadi, kehadiran kami disini untuk menanggulangi situasi darurat, yakni membantu tugas kepolisian kewilayahan dan bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, sosial dan menangani, kejahatan dengan tingkat intensitas tinggi,” tambahnya.

Nantinya, Korps Brimob I Polri akan dipimpin Brigadir Jenderal Polisi Firly R. Samosir membawahi empat resimen (Resimen Pelopor dan Resimen Gegana) dan berperan sebagai pembina teknis 10 Satuan Brimob Polda di wilayah Sumatera yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Lampung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru