Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Panglima : Penggunaan Operasi Militer untuk KKB Berdampak Negatif ke Warga Sipil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan bahwa sampai saat ini pihaknya tidak bakal mau menggunakan operasi militer hanya demi membebaskan pilot Susi Air, Captain Philips Mark Mehrtens.

Yudo menegaskan, pihaknya lebih mengkhawatirkan keselamatan warga sipil jika akhirnya mereka menyerbu kelompok kriminal bersenjata alias KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya tersebut.

“Karena kalau kita mengutamakan dengan operasi dengan militer tentunya akan banyak berdampak negatif terhadap keselamatan masyarakat,” kata Yudo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (5/6).

“Sehingga kita harus berhati-hati sekali dalam melaksanakan (penyelamatan) pilot ini,” lanjutnya.

Untuk kesekian kalinya, Yudo pun menyatakan bahwa pihaknya lebih tertarik untuk menggunakan strategi komunikasi dalam membebaskan Captain Philip meskipun sebelumnya telah diancam akan dibunuh.

“Kita tetap mengutamakan (negosiasi) dilaksanakan oleh tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat maupun PJ Bupati di sana,” ujarnya.

Mengenai kondisi dari pilot Susi Air itu pada saat ini, mantan Kepala Staf Angkatan Laut itu pun mengaku tidak tahu banyak dan hanya melihatnya melalui media sosial.

“Kita juga nggak tahu kondisinya bagaimana, yang jelas kan sering muncul di YouTube itu,” kilahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru